Ini Dia Orang di Balik Jingle McDonald's

Lagu berjudul I’m Lovin’ It yang menjadi jingle makanan cepat saji ternama McDonald's begitu akrab didengar telinga. Namun, tahukah siapa yang menciptakan lagu jingle tersebut?

Jingle tersebut diciptakan oleh artis hip hop bernama asli Terrence Thornton alias Pusha T. Hal itu diungkapkan oleh CEO Marketing McDonald's Steve Stoute dalam sesi wawancara bersama stasiun radio Hot 97.

"Kamu tahu siapa yang membuat lagu jingle itu? Pusha T. Itu luar biasa, Pusha T menulis lagu untuk McDonald's," kata Stoute. "Saya tidak dapat mengingat uang yang didapatnya. Itu 11 tahun yang lalu," tambahnya.

Lagu I'm Lovin'It diperkenalkan pertama kali pada tahun 2003 dan diproduksi oleh The Neptunes. Lagu tersebut menjadi jingle terlama yang dimiliki oleh McDonald's. Penyanyi Justin Timberlake dilaporkan dibayar sekitar 6 juta dollar AS atau sekitar 81 miliar rupiah untuk menyanyikan lagu tersebut.

Meskipun lagu tersebut terdengar di mana-mana, namun I'm Lovin' It kurang sukses di tangga lagu dunia. Lagu tersebut hanya mampu mencapai peringkat ke-15 di Irlandia, peringkat ke-13 di Belanda, dan peringkat ke-50 di Jerman.

Pusha T saat ini menjadi Presiden G.O.O.D Music, sebuah label rekaman Amerika milik Kanye West. Sang musisi mengawali karirnya sebagai salah satu anggota duo hip hop Clipse pada tahun 1992. Ia baru bersolo karir di bawah label studio rekaman Kanye West pada tahun 2010.