Elhijab Kembangkan Pasar Hingga ke Inggris

Merek busana Indonesia, Elzatta Dauky by Elhijab, berusaha merambah pasar busana muslim Kerajaan Inggris, antara lain dengan mengikuti pameran Muslim Lifestyle Expo di Kota Manchester pada akhir pekan.

Kepala Strategi Merek Elzatta Dauky, Ina Binandari, mengatakan Elzatta Dauky tahun ini sudah dua kali mengikuti pameran busana di Inggris, yang pertama di ajang Indonesian Weekend di London pada bulan Mei.

Di Muslim Lifestyle Expo, yang diikuti 100 lebih peserta pameran dari berbagai negara, menurut Ina, Elzatta Dauky memamerkan syal untuk hijab dan menampilkan 10 koleksinya dalam peragaan busana.

Elzatta Dauky merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia dalam pameran yang menurut penyelenggara dikunjungi 10.000 orang lebih itu. Selain itu ada peserta dari Amerika Serikat, Turki, Jerman, Rusia, Austria dan Malaysia.

Ina menjelaskan setelah tampil dalam ajang-ajang pameran busana muslim, Elzatta Dauky by Elhijab berencana membuka layanan toko daring di Inggris.

"Semoga dengan online store di Inggris kami akan dapat memenuhi keinginan masyarakat Muslim UK," katanya.

Menurut data Kantor Statistik Nasional Inggris, jumlah warga muslim di Inggris tiga juta lebih atau sekitar 5,4 persen dari total populasi pada 2014.