Para Seleb Hollywood yang Bangkrut dengan Ide Bisnis Unik

Tidak semua selebriti memiliki bakat bisnis. Meski sudah sukses di dunia hiburan, belum tentu keberuntungan serupa bakal menghampiri mereka saat terjun ke dunia usaha.

Mulai dari bisnis konvensional sampai dengan bisnis yang terbilang unik, para seleb ini tidak mampu mengembangkan usahanya sehingga usia bisnisnya hanya seumur jagung.

Berikut para seleb yang gagal di dunia bisnis:

1. Kim Basinger
Di era 80-an sampai 90-an akhir, nama Kim Basinger sebagai aktris tengah dalam masa jaya. Sempat menjadi Bond Girl dan memenangkan Piala Oscar, Kim mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan membeli sebuah kota bernama Braselton seharga 20 juta dollar. Tujuannya membeli kota tersebut untuk dijadikan tujuan wisata. Kim juga ingin mengembangkan sebuah studio film serta menjadikan kota tersebut sebagai pusat festival film. Namun kota tersebut malah dicap sebagai Hollywood Junior yang terletak di Georgia.

2. Chaka Khan
Penyanyi lawas yang terkenal di era 70-an dan awal 80-an ini pernah terjun ke dunia bisnis kuliner. Saat tengah tampil di sebuah acara pada akhir 90-an, Chaka Khan ingin beralis profesi menjadi pengusaha cokelat. Penyanyi Through the Fire ini ingin menggabungkan cokelat dan selai kacang menjadi sebuah penganan, bahkan ia juga meminjamkan namanya menjadi merek cokelat itu, yang disebut dengan Chakalates. Sayangnya, usaha tersebut tidak berjalan lama.

3. Keluarga Kardashian
Meski sekarang Kylie Jenner sukses dengan bisnis kosmetik, di tahun 2010 lalu keluarga Kardashian pernah gagal membina sebuah bisnis finansial. Kala itu, keluarga Kardashian digandeng oleh sebuah perusahaan kartu kredit untuk mengeluarkan kartu belanja spesial dengan brand Kardashian. Ternyata, hanya ada 250 orang yang tertarik untuk memiliki kartu kredit tersebut.

4. Hulk Hogan
Mantan pegulat Hulk Hogan pernah membuka sebuah restoran pasta yang ia sebut dengan Pastamania! di tahun 1995. Restoran yang menyajikan menu-menu unik seperti Hulk-U's dan Hulkaroo's ini buka di dalam mal prestisius Mall of America. Namun, tidak banyak orang yang berminat dengan restoran tersebut. Setahun setelah dibuka, restoran tersebut langsung tutup pintu.