Wanita Tiongkok Ini Raih Untung Besar Lewat Bisnis Bersih-Bersih Lemari

Merupakan hal yang wajar jika seseorang mengharapkan untung yang besar dari bisnis yang dijalankannya. Apalagi jika bisnis yang tersebut merupakan bisnis yang terbilang unik dan masih jarang pesaingnya.

Seperti yang dilakukan oleh wanita asal daerah Chengdu, Tiongkok, ini yang sudah menjalankan bisnis unik sejak tahun 2015 lalu.

Seperti berita yang dilansir dari Vemale, Deng, nama wanita tersebut, menyediakan bisnis jasa membersihkan isi lemari. Ide bisnisnya tersebut ia dapat ketika ia bekerja sebagai perawat ibu yang baru melahirkan.

Bisnis yang dijalankannya ini jelas bukan bisnis pada umumnya. Deng pun menggunakan agensi dan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan bisnisnya ini.

Deng memasang tarif jasanya berdasarkan ukuran lemari yang dibersihkan. Tarifnya 100 yuan atau sekitar 190 ribu rupiah per meter untuk per jamnya.

Kalau waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan 1 meter lemari lebih dari dua jam, maka tarifnya jadi 120 yuan atau sekitar 235 ribu rupiah.

Sudah lebih dari setahun Deng terjun dalam bisnis ini. Klien yang dimilikinya sekitar 60-70 orang. Kebanyakan mereka adalah para wanita kelas menengah ke atas yang memiliki banyak koleksi baju.

Salah satu pengalaman luar biasa Deng adalah ketika ia bekerja untuk seorang klien yang tinggal di sebuah vila besar. Kliennya memiliki dua lemari super besar. Butuh waktu dua hari untuk mengerjakannya. Dan dalam dua hari itu, Deng berhasil mengantongi 10 ribu yuan atau sekitar 19,5 juta rupiah.

Saat membersihkan lemari, Deng memasang label untuk tiap baju dan benda lain dengan alasan kemudahan dan kenyamanan. Setelah selesai membereskannya, Deng akan memberi penjelasan pada kliennya tentang berbagai baju dan benda yang sudah dirapikan. Setiap klien akan diberi feedback form dan Deng selalu senang jika kliennya memberinya komentar positif.

Mungkin Anda berpikir kalau pekerjaan membereskan lemari ini merupakan pekerjaan yang mudah. Padahal, dibutuhkan usaha dan perjuangan, yang meliputi kekuatan kekuatan fisik serta ketelitian.

Tangan Deng sering kali kaku dan mati rasa karena harus berulang kali memindahkan baju dan benda-benda berat. Selain itu, kebanyakan kliennya tinggal di pinggiran kota dan ia sering menikmati makan siangnya di dalam mobil.

Baru-baru ini, Deng sering diundang untuk berbagi tips dan cara bagaimana merapikan lemari. Ia pun berharap bisa memiliki tim khusus yang dapat memberi jasa merapikan lemari yang profesional.