Memulai Bisnis Jus Buah dan Sayur

Aneka jus buah-buahan dan sayuran selain bermanfaat bagi kesehatan juga diminati hampir setiap orang. Tak heran hampir setiap tempat berjualan juice selalu diserbu pembeli. Bisnis aneka juice menarik tidak hanya karena itu tetapi juga karena modal usaha yang cukup kecil. Dengan demikian setiap orang mudah untuk memulai bisnis berjualan aneka juice ini.

Di dalam menekuni bisnis aneka juice ini perlu dipertimbangkan waktu berjualannya. Karena juice buah adalah minuman kesegaran maka idealnya menjual di pagi hari sampai sore karena cuaca saat tersebut sedang panas-panasnya. Selain itu tempat berjualan selain memiliki kedai sendiri juga bisa bekerjasama dengan rumah makan, restoran atau tempat-tempat lain,

Untuk memulai bisnis juice tidak diperlukan alat dan modal besar, alat yang dibutuhkan hanya alat pembuat jus (blender), beberapa meja kursi,gelas dan piring serta gerobak yang harganya tidak tidak terlalu mahal. Keuntungan bisnis juice buah bisa diprediksikan dari harga jualnya yang bisa sampai 150% sampai 300% dari harga buah yang dibuat jus.

Tips memulai bisnis juice
Meski bisnis juice buah tergolong mudah dan murah tetapi perlu diperhatikan beberapa hal yang akan berperan dalam mendukung suksesnya bisnis Juice buah, antara lain:
1. Tempat luas dan nyaman, usahakan di sekitar taman.
2. Penataan meja, sebaiknya setiap meja bisa digunakan dari dua sampai enam orang, dan meja yang kita sediakan minimal enam.
3. Apabila lokasi yang kita gunakan dipinggir jalan atau didepan supermarket kita bisa menggunakan gerobak dan beberapa kursi saja.
4. Lakukan promosi dengan baik, promosi bisa dilakukan dengan papan nama dan promosi dari mulut ke mulut.
5. Sediakan aneka juice dari buah-buahan selengkap mungkin.
6. Pilihlah bahan juice dari buah-buahan yang berkualitas baik.
7. Gunakan bahan-bahan pendukung yang berkualitas baik, misalnya gula jangan menggunakan pemanis lain.
8. Kondisikan tempat menjadi nyaman, seperti memutarkan musik-musik penghangat suasana.